Jumat, 26 Oktober 2012

Cara Merawat Laptop Dengan Baik

Cara Merawat Laptop tidak begitu sulit sebenarnya karena laptop itu bukan komputer desktop. Laptop sangat butuh perhatian/perawatan juga agar awet.
 Laptop itu barang elektronik yang sangat sensitif, bila tidak dirawat dengan baik, mungkin laptop yang kamu gunakan akan cepat rusak.

Sebaiknya lakukan deh Tips Cara Merawat Laptop Berikut ini:
1.Jangan sembarangan mendownload software dari internet
Biasanya, klo udah ada koneksi kenceng alias ngebut, pasti deh kerjaannya download. Usahakan jangan download software yang tidak jelas asal usul silsilah keluarganya. Karena bisa membahayakan Sodtware. Pakelah software" yang telah didapatkan dari paket laptopnya waktu pertama beli. Jika software hasil download sebaiknya scan dulu dengan antivirus paling top.
2. Jangan menginstall software yang sekiranya jarang dipakai dan tidak berguna
3. Jangan meletakan laptop di atas kasur, karena dapat merusak adaptor, Akan fatal akibatnya jika adaptor laptop kamu rusak
4.  Jaga kebersihan laptop anda
Usahakan laptop anda tidak boleh terlalu banyak debu,  Pakai pelindung layar dan pelindung keypad Kalo bisa

5.  Hindari getaran elektromagnetik
Jauhkan laptop anda dari alat-alat elektromagnetik seperti misalnya alat pengeras suara, loudspeaker, mesin, handphone, dan sumber getaran lainnya.
6. Rawatlah baterai laptop secara teratur
Hendaknya saat memakai laptop untuk waktu yang lama, baterai diisi penuh terlebih dahulu dengan catatan saat sedang diisi tidak dimainkan. Lalu jika sudah penuh cabut chargerannya lalu mainkan sampai baterai sisa sedikit lagi. Jaga sirkulasi udara juga, karena ini sangat penting apabila tidak terjadi sirkulasi udara yang lancar maka dapat menyebabkan over-heating.
7.  Jika laptop anda bermasalah, jangan coba-coba untuk mencoba betulkan sendiri. Lebih baik diserahkan ke tukang service terdekat. Karena jika anda membetulkan sendiri bisa-bisa kerusakan menjadi semakin berat. Apalagi kalo masih garansi lalu anda membongkar laptop sendiri dan merusak sticker garansi yang masih ada pada laptop.
8. Jangan Terlalu Sering Memindahkan Laptop Ketika Sedang Menyala
 Laptop yang masih hidup atau belum di shutdown/sleep berarti harddisknya juga sedang bekerja sehingga apabila digerakkan dapat menyebabkan head harddisk menggores cylinder, itu akibatnya sangat fatal.

Demikian yang dapat saya utarakan, Semoga Bermamfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar